Blog Posting :
Home » » APA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH SMU

APA YANG HARUS DILAKUKAN SETELAH SMU

Written By Unknown on Senin, 19 November 2012 | 01.39

Salam para pembaca :)
kali ini penulis ingin menceritakan apa yang penulis pelajari di sekolah saat Bimbingan Konseling.

Langsung saja, Tahap pendidikan terakhir adalah masa-masa yang sangat menentukan, di SMA/SMK baik MA Se-derajat. Saat duduk di kelas 1 atau 2 biasanya kita masih belum punya pemikiran atau persiapan untuk menyongsong masa depan, masa remaja tentulah masa yang sangat labil, biasanya hanya segelintir pelajar dikelas yang memanfaatkan waktunya untuk belajar dan kebanyakan pelajar lebih memilih untuk bermain ketimbang menggunakan waktunya untuk belajar.

Saat duduk di kelas 3 barulah kita berfikir bagaimana, dan apa yang akan dilakukan setelah lulus, kemungkinannya hanya 3, Pertama Melanjutkan sekolah (Kuliah), Kedua langsung bekerja, dan Ketiga langsung Menikah, Pelajar yang lulus akan tertuju pada pilihan ini, dan setiap pilihan pastilah memiliki kekurangan dan kelebihannya, mari kita bahas satu persatu 3 pilihan tersebut.



1. Malanjutkan Sekolah (Kuliah)

Siapa yang tidak ingin melanjutkan kuliah, dan berkarir lalu sukses, mungkin hanya mereka orang yang dalam tanda kutip "bodoh" dan tidak memiliki keinginan dan cita-cita. Bagi anak yang orang tuanya yang mampu, mereka dapat menyekolahkan anaknya dengan lancar sampai sarjana, sedang bagi Pelajar yang orang tuanya serba kekurangan akan berfikir puluhan kali lagi dan itu akan menjadi tekanan yang sangat berat bagi anaknya, apalagi bila anak tersebut adalah siswa yang berprestasi. Ini sering kali menjadi alasan, dan sangat disayangkan. apa yang disayangkan ? yang disayangkan bukanlah miskin materi, tapi miskin harapan, kita tidak perlu berkecil hati, kita tidak akan tahu hasilnya bila kita tidak mencoba. maka itu kita harus berusaha, dan berdo'a, serta ikhlas dan tawakal maka insyaallah Allah akan memberikan jalan yang terbaik untuk kita.

2. Langsung Bekerja

Mayoritas yang memilih langsung bekerja biasanya pelajar SMK yang memang ditujukan untuk bekerja, di SMK biasanya ada badan BKK (Bursa Kerja Khusus) yang menyalurkan lulusannya ke perusahaan perusahaaan dan industri untuk langsung bekerja. Namun kita ketahui sekarang pengangguran ada dimana mana, SDA yang banyak dan SDM yang sangatlah minim, menjadi masalah pemerintah di Indonesia. Alangkah baiknya jika SDA dan SDM ini dapat dimanfaatkan dengan baik.
Untuk Bekerja itu tidak harus selalu menjadi pekerja, kenapa tidak untuk menjadi seorang BOS ? lalu memulai berwira usaha, faktanya orang indonesia lebih memulih menjadi bawahan dari pada menjadi atasan, itulah salah satu hal yang menghambat perekonomian, sehingga kurangnya lapangan kerja.
bagi yang mejmilih jalan ini kita harus rajin, tekun, dan ulet. terus barusaha dan semoga sukses

3. Menikah

Pilihan ini kebanyakan dipilih oleh kaum hawa, tidak sedikit perempuan yang langsung menikah seusai SMU, karena sudah ada calon mapan yang telah menunggu. adapula yang mengalami MBA atau Married By Accident menikah karena terjadinya kecelakaan akibat kenakalan remaja.
untuk Perempuan yang ingin langsung menikah pilihlah pria yang baik dan akan menjadi imam yang baik bagi sholat dan kehidupanmu, dan jangan lihat seorang pria karena harta dan ketampanannya.


itu adalah sedikit pembahasan mengenai apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah, semoga tulisan ini bermanfaat, dan pembaca dapat memilih pilihan sendiri, dan menyambut masa depan yang cerah, terima kasih :)
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

IP ADRESS

IP
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. .VISIT FREAKS-TASTE FAMILY - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website Inspired Wordpress Hack
Proudly powered by Blogger